Berita Bola

Perselisihan Soleimani Membuat Pertandingan Saudi vs Iran Dibatalkan

Pertandingan sepak bola Liga Champion Asia antara tim Arab Saudi melawan Iran dibatalkan karena adanya patung dari mantan Mayor Jendral Iran Qasem Soleimani di pintu masuk lapangan.

Pertemuan antara tim asal Saudi Al Ittihad dan tim asal Iran Sepahan yang telah dijadwalkan tepatnya di hari Senin dibatalkan setelah tim asal Saudi Al Ittihad meninggalkan ruang ganti dan tidak ingin bermain di Stadion Naghsh-e Jahan, Iran.

Mendengar adanya kabar ini, AFC menegaskan kembali para komitenya untuk memastikan keselamatan para pemain, penonton, wasit pertandingan, dan seluruh orang yang terlibat dalam pertandingan tersebut. Untuk saat ini, permasalahan yang telah terjadi ini sedang dibawa ke komite terkait untuk dilakukan perujukan.

Soleimani merupakan Mayor Jendral yang dulunya ditugaskan untuk memimpin operasi luar negeri Korps Garda Revolusi Islam, Pasukan Quds. Ia memaminkan peran penting dalam aktivitas Iran di wilayah Timur Tengah selama beberapa dekade sebelum meninggal terkena serangan udara Amerika Serikat pada Januari 2020. Biasanya, Soleimani dikenal sebagai “komandan bayangan”, ia memimpin Iran untuk mempengaruhi dan mengawasi aktivitas di negara lain seperti Lebanon, Irak, dan Suriah.

Berdasarkan foto-foto di media sosial, patung dari Mayor Jendral Iran itu di pajang secara mencolok di pintu masuk lapangan. Tepatnya di hadapan para pemain yang akan keluar dari terowongan menuju lapangan. Sebelumnya, segala upaya telah dilakukan agar meredakan ketegangan antar negara tetapi itu semua sia-sia.

Share
Published by
Rekan Bola

Recent Posts

AsianBookie : Info Asian Bookie Handicap Bandar Bola Indonesia

Asianbookie adalah suatu website yang menyajikan rangkaian data liga-liga dunia terlengkap disertai jadwal dan handicap…

3 months ago

Roster Bountee Esports “Dominus” Diskors Selama Setahun

Roster Bountee Esports dengan nickname "Dominus" telah dilarang Moonton Games untuk berpartisipasi dalam turnamen resmi…

5 months ago

Mikel Arteta: Senang Bukan Berarti Perpanjang Kontrak

Mikel Arteta pelatih dari tim liga Inggris, Arsenal, mengakui bahwa dia sangat senang berada di…

6 months ago

Wanwan: Hero Counter Wanwan di Tier Legend-Mythic

Wanwan merupakan salah satu hero marksman yang akan sering kalian temukan jika kalian bermain di…

6 months ago

Hero Marksman Yang Wajib Digunakan Untuk Push Rank Di S31

Mungkin belakangan ini banyak dari kalian yang kesulitan dalam menentukan hero marksman yang cocok digunakan…

8 months ago

Son Heung-min Lebih Unggul dari Ronaldo dan Min-jae di Asia

Son Heung-min atau yang lebih dikenal dengan nama Son baru saja memenangkan penghargaan Pesepakbola Terbaik…

8 months ago